Memilih Kursi Kantor Ergonomis Di Jakarta

Beragam kursi hadir dengan banyak design dan fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan bentuknya. Terdapat kursi goyang, kursi makan, kursi lipat, kursi kerja dan masih banyak lagi. Bahkan kursi malas pun memiliki fungsinya sendiri, untuk menemani saat santai di rumah. Demikian juga dengan kursi kantor yang dirancang khusus untuk beraktivitas di kantor. Kursi kantor yang baik dapat membuat pengguna-nya merasa nyaman saat melakukan aktivitas.

Kursi kantor ergonomis adalah pilihan yang tepat untuk digunakan ketika Anda bekerja di kantor. Kursi ini dapat Anda atur dan rancang sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Namun, dari sekian banyak kursi kantor ergonomis, Anda juga harus memilih yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Berikut cara memilih Kursi Kantor ergonomis yang perlu anda ketahui.

  1. Kursi kantor harus sesuai dengan ukuran tubuh Anda
    Kursi yang baik memiliki jarak sekitar 3 sentimeter (cm) dari sisi kanan kiri Anda. Sementara, ujung bantalan kursi juga sebaiknya berjarak 3 cm dari lipatan lutut kaki Anda. Jika terlalu dekat atau terlalu jauh dari lipatan lutut, akan menimbulkan masalah pada pergerakan lutut.
  2. Kursi kantor harus sesuai dengan tinggi badan
    Setelah merasa ukuran kursi cocok dengan Anda, hal yang harus dilakukan kemudian adalah melihat apakah kursi yang Anda pilih sesuai dengan tinggi badan. Jadi, berdiri dan periksa bantalan kursi Anda, apakah berada tepat di bagian lutut Anda. Jika iya, pastikan kalau kursi tersebut tetap bisa ditinggikan atau dibuat lebih rendah lagi.
  3. Pilih kursi dengan dudukan yang landai
    Lihat dudukan kursi yang akan Anda gunakan. Kursi kantor yang ideal adalah kursi yang memiliki bantalan duduk yang landai, bukannya datar. Untuk membuat posisi tulang belakang Anda baik, sebaiknya atur kemiringan bantalan hingga sekitar 20-30 derajat.
  4. Gunakan kursi yang sandarannya juga bisa diatur
    Tak hanya tinggi kursi saja yang harus disesuaikan, tetapi tinggi sandaran juga. Lebih baik Anda memilih kursi yang sandarannya dapat diatur sesuai dengan tinggi pundak Anda. Untuk menghindari nyeri atau pegal pada pundak dan tulang belakang, kursi yang Anda gunakan harus memiliki sandaran yang tingginya sama dengan pundak Anda. Selain itu, pilih kursi yang sandarannya bisa membuat sudut 135 derajat. Memang, posisi duduk yang baik selama bekerja adalah 90 derajat. Namun, ketika Anda ingin sesekali beristirahat, Anda bisa bersandar ke kursi dan dengan kursi yang memiliki sudut hingga 135 derajat, dapat membuat Anda lebih nyaman untuk beristirahat beberapa saat.
  5. Kursi Kantor dengan Roda
    Kunci utama kursi kantor yang baik adalah yang memiliki fungsi ergonomis. Roda adalah tanda kursi kantor yang ergonomis. Roda pada kursi dapat membantu seseorang berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan leluasa. Fitur ini dapat mengurangi waktu dan energi yang harus digunakan seseorang untuk bangkit dari kursi.

Demikian beberapa poin penting yang harus anda ketahui dalam memilih kursi kantor ergonomis. Anda yang sedang ingin beli kursi kantor khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Banten, Surabaya, Semarang, Solo, Makassar, Bali,dll, tak perlu lagi khawatir soal jarak. Rajakantor.co.id hadir sebagai toko terpercaya dalam jual kursi kantor. Anda tak perlu ragu lagi untuk membeli kursi kantor karena Raja Kantor mitra terpercaya solusi kebutuhan kantor anda!